Laman

Rabu, 19 Mei 2010

7 Langkah Agar Tetap Awet Muda

Siapapun didunia ini pasti mendambakan wajah cantik dan tentu saja awet muda. Walauupun didominasi oleh kaum hawa, namun tidak jarang lelaki juga yang memperhatikan pola hidupnya untuk tetap bisa awet muda.

Walaupun sudah menginjak usia kepala enam, namun seniman itu masih saja memancarkan aura awet muda yang begitu nyata. Namun demikian, pola hidup zaman sekarang yang serba instant, polusi udara dimana-mana, jarang berolah raga, stress, dan kesalahan dalam memilih produk kosmetik, bisa menyebabkan kerutan dan penuaan dini.

Berikut 7 langkah mempertahankan kecantikan agar selalu terlihat awet muda.
1. Konsumsi Buah dan Sayur : Saat ini, banyak ditawarkan makanan cepat saji yang sebenarnya kurang baik untuk kesehatan. Mulailah perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah karena vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah dan sayur merupakan hal yang sangat dibutuhkan tubuh agar tetap sehat dan untuk kesegaran wajah.

2. Berpikir positif : Tekanan hidup yang cukup tinggi menyebabkan Anda stress. Kondisi stress bisa mempengaruhi kesehatan seseorang, imbas dari kondisi stress akan tampak dari wajah yang nampak kusut dan tidak cerah. Berusaha untuk berpikir positif dan selalu menerima apapun masalah Anda sebagai sesuatu yang baik dan cari solusinya dengan tepat.

3. Hindari Rokok : Selain merusak kesehatan (paru-paru) rokok juga bisa membuat wajah yang mengkonsumsi nampak pucat dan kusam. Oleh karenanya hindari rokok dan berusaha untuk mencari kesibukan agar tidak ada niat untuk mencoba merokok yang justru sangat membahayakan kesehatan.

4. Pilih Kosmetik Yang Sesuai : Pemilihan kosmetik harus sesuai dengan jenis kulit anda. Jika salah memilih, bukan hanya akan menimbulkan iritasi namun juga dapat berpengaruh buruk pada wajah Anda. Jangan pernah mencoba semua merek kosmetik, karena itu hanya akan merugikan Anda.

5. Cukup Tidur : Tidur yang cukup membantu tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Maka, usahakan agar Anda tidur minimal 8 jam sehari agar kebutuhan ini tercukupi.

6. Gunakan Tabir Surya : Sinar UV pada matahari dapat menyebabkan flek dan kerutan pada wajah. Lindungi wajah Anda dengan menggunakan tabir surya bila Anda harus keluar rumah. Sehingga wajah Anda akan tetap terlihat bersih dan segar.

7. Olahraga Teratur : Hal ini mungkin yang paling dilakukan bagi Anda yang sibuk. Namun usahakan untuk menggerakan tubuh agar otot dan organ tubuh yang lain sehat. Usahakan untuk berolahraga minimal 2 kali seminggu, dengan melakukan olahraga secara teratur tubuh anda akan terasa bugar dan sehat sepanjang hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar