Laman

Jumat, 03 Juni 2011

KISAH SEBUAH CANGKIR


Sepasang kakek dan nenek sedang berada di toko souvenir untuk

mencari hadiah bagi ulang tahun cucunya yang tercinta. Kemudian mata

mereka tertuju kepada sebuah cangkir yang sangat cantik. " Lihat

cangkir itu", kata si nenek pada suaminya. "Kau benar, ini adalah

cangkir tercantik yang pernah aku lihat!", ujar si kakek. Mereka

kemudian menjulurkan tangan untuk mengambil cangkir tersebut. Tepat

saat tangan mereka menyentuhnya si cangkir tiba-tiba berbicara :

" Terima kasih atas perhatiannya. Perlu kalian ketahui, aku dulunya

tidak cantik. Sebelum menjadi cangkir yang dikagumi orang, aku hanyalah

seonggok tanah liat yang tidak berguna. Namun suatu hari, ada seorang

perajin dengan tangan kotor melempar aku ke sebuah roda yang berputar."

" Aku berteriak-teriak karena pusing. :Stop! .. Stop! .. Aku

berteriak, tetapi orang itu berkata, "Belum !!" Lalu ia mulai menyodok

dan meninjuku berulang-ulang. Stop! Stop! Teriakku lagi, tapi orang ini

tidak menghiraukanku serta masih saja meninjuku, menekan-nekan aku

dengan tangannya hingga kadang2 aku gepeng, kembung dan sebagainya.

Bahkan lebih buruk lagi ia memasukkan aku ke dalm perapian. Panas!!

Panas!! teriakku dengan keras. Stop!! Cukup!! Teriakku lagi."

"Orang itu tidak menghiraukan penderitaanku. Akhirnya, ia mengangkat

aku dari perapian itu dan membiarkan aku menjadi dingin. Aku pikir,

inilah akhir penderitaanku. Tapi ternyata ... !!! Belum .. !!! AKu

diberikan kepada seorang wanita yang memberikan warna kepada seluruh

tubuhku. Bahan pewarna berbau menusuk dan sangat lengket sehingga

membuatku sangat tersiksa. Stop! Stop! Aku berteriak dengan putus asa.

" Belum !!", kata wanita itu, bahkan kemudian aku diberikan kepada

seorang pria yang kembali memasukkan aku ke dalam api yang panas dan

membakar!! Bahkan lebih panas dari api yg sebelumnya. Tolong !!

Hentikan penyiksaan ini !! Sambil menangis aku berteriak sekuat2nya.

Namun orang tersebut tetap membakarku, hingga lama kemudian baru aku

diangkat dari api dan dibiarkan dingin dan membeku !!

Setelah benar2 dingin, seorang wanita cantik mengangkatku dan

menempatkan aku dekat kaca. Aku kemudian dapat melihat diriku. Aku

terkehut sekali !!! Aku hampir tidak percaya dengan apa yg kulihat,

karena dari pantulan kaca aku melihat diriku sebagai sebuah cangkir

yang sangat cantik !!! Semua penderitaan dan kesakitan yang aku derita

selama ini seakan-akan sirna, hilang tanpa bekas !! "

------------ --------- --------- --------- --------- --------- -

Sahabatku, ....

Seperti itulah Tuhan Yang Maha Kuasa membentuk kita. Pada saat Dia

membentuk kita tidaklah menyenangkan, sakit, penuh penderitaan dan

banyak air mata. Tetapi, itulah cara mengubah kita agar menjadi cantik

dan memancarkan kemuliaan-Nya.

Sahabatku,

Anggaplah sebagai suatu kebahagiaan apabila kamu jatuh ke dalam

berbagai cobaan, sebab Anda tau, bahwa ujian menghasilkan ketekunan.

Dan biarkanlah ketekunan itu memperolah buah yang matang supaya Anda

menjadi sempurna, utuh dan tak kekurangan suatu apapun. Apabila Anda

menghadapi ujian hidup, jangan kecil hati karena Tuhan sedang membentuk

anda, walaupun pembentukan2 itu menyakitkan, tetapi setelah melalui

semua proses, Anda akan melihat bahwa Anda bisa lebih cantik dari

cantik yang tercantik sekalipun !!

Keep Your Faith To The God .... ! No else !

sumber: unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar